Visi & Misi

SMA NEGERI 27 SERAN BAGIAN BARAT
A. Visi Sekolah
Tercapainya Prestasi Siswa SMAN 27 Seram Bagian Barat Berkompetensi Amat Baik Melalui Proses Pembelajaran Progresif.
B. Misi Sekolah
1. Membangun kultur budaya sekolah berkarakter religius
2. Menerapkan regulasi sekolah sesuai dengan asas hukum, politik dan sosial etik.
3. Mengembangkan kebutuhan sarana prasarana sekolah berstandar nasional.
4. Memfasilitasi integritas personal di dalam sistem sekolah yang informative.
5. Meningkatkan kualitas personal yang religius, maju, mandiri dan sejahtera.
6. Meningkatkan proses operasional dan kurikulum sekolah secara efektif dan efesien.
7. Mensosialisasikan prestasi hasil pendidikan menjadi milik publik.
C. Tujuan
1. Umum
a. Mewujudkan komitmen SMAN 27 Seram Bagian Barat berprestasi maju dengan sistem dan kultur yang berdasarkan hukum, sosial etik dan religius.
b. Menciptakan sekolah bercitra disiplin bersikap anti PEKAT, berspirit belajar dan rasa bahagia.
c. Menumbuhkan produktivitas dan integritas personal didalam komitmen organisasi. dan cukup.
d. Memiliki sarana prasarana pendidikan yang baik, modern
e. Memiliki tenaga guru, staff TU dan penjaga yang kompeten dan berdaya saing tinggi.
f. Tercapainya angka KKM semua Mata Pelajaran oleh setiap peserta didik, minimal 85
g. Tercapainya tingkat kehadiran individual dalam pembelajaran efektif, maksimal 98%.
h. Tercapainya kondisi kesiapan fungsi-fungsi sekolah berstandar nasional pendidikan.
i. Tercapainya proses pembelajaran multidimensi, bermakna dan berbasis kompetensi.
j. Tercapainya angka kenaikan kelas, kelulusan dan melanjutkan 100%.
D. Strategi
1. Perencanaan
a. Menyusun hasil analisis SWOT fungsi-fungsi sistem SMAN 27 Seram Bagian Barat.
b. Menetapkan target periodik prestasi sekolah.
c. Mengesahkan regulasi penjaminan mutu edukatif dan administratif sekolah.
d. Menyusun program visioner inovatif pendidikan yang religious.
e. Menyusun skedul SUPMONEV personal untuk mencapai motivasi kerja optimal
2. Pelaksanaan
a. Menemukan data permasalahan substansi kekuatan, peluang, hambatan dan ancaman sekolah berstandar nasional.
b. Melaksanakan proses, arah tindakan dan langkah-langkah operasional kerja.
c. Menata, merawat, memoderenisasi dan menambah kebutuhan sarana prasarana sekolah.
d. Menerapkan profesionalisme pelayanan publik dengan integritas pribadi mapan, e. Mengefektifkan serta mengefesiensikan dana, waktu dan daya yang telah disiapkan.
3. Pengevaluasian
a. Tongkat ketercapaian program-program renstra, renop dan kurikulum sekolah.
b. Standarisasi kesejahteraan dan penghasilan sesuai dengan beban kerja tambahan.
c. Merevisi regulasi-regulasi sekolah kearah fungsi pengendalian manajerial dan operatif secara lebih terukur serta teskontrol.
d. Mengubah kegiatan prioritas sekolah sesuai dengan realitas anggaran tahun berjalan.
e. Mengevaluasi tingkat pencapaian kompetensi hasil pembelajaran.